Destinasi yang Kalian Harus Kunjungi Di Korea Setelah Covid Hilang

Destinasi yang Kalian Harus Kunjungi Di Korea Setelah Covid Hilang

Destinasi yang Kalian Harus Kunjungi Di Korea Setelah Covid Hilang

Destinasi yang Kalian Harus Kunjungi Di Korea Setelah Covid Hilang
suara.com

Destinasi yang Kalian Harus Kunjungi Di Korea – Para remaja di Indonesia pada sekarang ini sangat memiliki ketertarikan terhadap apapun yang berbau korea, seperti idol K-pop, drama korea, dan berbagai makanan khas dari Negara yang biasa dikenal dengan Negara gingseng ini. Apalagi karena dampak dari corona ini yang membuat kita belama-lama di rumah sehingga menghabiskan waktu untuk menonton berbagai judul drama korea yang menarik dan melihat video music dari para idol korea di platform Youtube ini. Tapi sayangnya karena wabah corona ini membuat angan-angan kita untuk bisa pergi ke korea ditunda. Hanya bisa melihat dan membayangkan dari rumah saja. Eits tapi ditunda bukan berarti tidak bisa kan? Suatu saat nanti saat bumi ini terepas dari corona, kita bisa mengunjungi korea dan menikmati wisata yang biasanya hanya bisa kita lihat dari internet saja. Sebelum kita benar-benar berangkat ke korea dan melihat langsung suasan korea, ada bainya kita lihat-laihat terlebih dahulu wisata apa yang bisa kita kunjungi saat kita kesana nanti. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para kpopers dan kdramalovers

1. Namsan Tower, yang terkenal dengan suasana romantisnya

Namsan Tower, yang terkenal dengan suasana romantisnya
My-passion-blogger

Namsan Tower menjadi wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Seoul. Namsan Towe ini biasa disebut dengan Landmark kota Seoul yang sangan terkenal memiliki spot romantsi di mana para pengunjung yang dating bersama dengan pasangan atau keluarganya bisa memasang gembok cinta yang bisa di beli di sana dan bisa di ukir dengan nama kalian. Berada diatas Gunung Namsan, tak kalah dengan korea indonesia pun juga mempunyai tempat destinasi alam yang indah yang patut untuk di telusuri. destinasi  yang disebut dengan Namsan Tower ini dulunya merupakan pemancar radio dengan memilliki ketinggian sekitar 237 meter
Para pengujung juga bisa menikmati kota Seoul dengan naik ke atas menara Namsan Tower ini yang sayang untuk di lewatkan. Bahkan hanya dengan berjalan-jalan menikmati keindahan di taman sekitar Namsan Tower membuat liburan kalian tetap seru.

2. Nami Island

Nami Island
Trazy blog

Bagi penonton setia drama korea, pasti tidak asing dengan Nami Island ini. Nami Island sering muncul di beberapa drama korea popular yang membuat para penonton drama korea ini penasaran dengan bagaimana indahnya Nami Island jika dilihat secara langsung. Name Island sangat terkenal dengan deretan pohon yang berjejer rami di kanan kiri jalan setapak di sana. Name Island memberikan suasana yang berbeda setiap pergantian musim di sana. Daun-aun yang kekuningan di musim gugur membuat Nami Island menjadi lebih cantik untuk dikunjungi. Tak hanya saat musim semi, saat musim bunga sakura di Korea, kalian juga wajib mengunjungi Nami Island karena bisa menikmati suasana semerbaknya bunga sakura yang bermekaran di sana. Dan Nami Island menjadi tertutup dengan warna putih saat musim dingin, seperti seakan-aan kita berada di atas awan.

3. Petite France

Petite France
Klok

Sama seperti Nami Island, Petite France ini juga menjadi tempat syuting untuk beberapa drama korea terkenal. Tempat ini pula tidak begitu jauh dari Nami Island sehingga setelah dari Nami Island kalian bisa langsung mengunjungi tempat ini sebagai destinasi selanjutnya. Petite France menawarkan suasana Prancis yang membuat kita tidak perlu jauh-jauh ke Prancis untuk menikmati suasana ini. Tempat ini cocok sekali untu para pecinta fotografi karena tema bangunan di sini sangat keren untuk di abadakan dengan kamera kalian.

4. Dongdaemun Market

Dongdaemun Market
tripadvisor

Kalian pasti tidak asing dengan Dongdaeun Market kan? Ya Dongdaemun Market ini merupakan salah satu pasar terbesasar dan terlengkap di Korea. Dongdaemun market sangat wajib di kunjungi para wisatan untuk berbelanja. Pasar ini sangat seru di nikmati saat menjelang malam. Di pasar ini terdapat berbagai street food yang bisa kalian coba, seperti tteokbokki, hotteok, bungeoppang, dan eomuk yang memiliki kuah hangat. Di pasar ini tidak hanya menyediakan makanan tetapi juga menyediakan barang-barang grosir dan eceran yang bisa kalian bawa pulang untuk menjadi olh-oleh bagi para saudara di rumah.

5. Gyeongbok Palace

Gyeongbok Palace
visit soul

Gyeongbok Palace adalah wisata sejarah yang wajib kalian kunjungi saat di korea. Gyeongbok Palace merupakan istana terbesar dari Dinasti Joseon yang terletak di sebelah utara dari Kota Seoul. Bangunan dari istananya sendiri terlihat sangat luas dan cantik sehingga kalian bisa mengabiskan waktu seharian untuk menjelajahi istana ini. Kalian juga bisa melihat pertunjukan pembukaan dan penutupan Royal Palace Gates dan upacara pergantian penjagaan istana yang bisa kalian lihat beberapa jam sekali. Pasti seru kan berkunjung di tempat ini. Selain bisa menikmati suasananya, kita juga bisa melestarikan sejarah yang ada di sini. Jangan lupa menyewa pakaian adat korea yang biasa disebut hanbok yang bisa digunakan sebagai pendukung agar foto yang kalian ambil disini bisa lebih menarik.

Baca juga : 10 Keindahan Air Tejun (Curug) di Bandung yang Lagi Hits

6. Gwanghwamun Squre

Tak hanya Gyeongbok Palace, Gwanghwamun Squre juga merupakan salah satu destinasi sejarang yang menarik untuk di kunjungi. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan memori hp kalian untuk berfoto. Pemandangan yang di tawarkan sangat keren sehingga tempat ini menjadi sangat popular di kalangan wisatawan. Selain menghabikan waktu dengan berfoto, wisatawan juga bisa menikmati pertunjuan seni di Gwanghwamun Squre ini. Oh ya, di sini kalian juga bisa meihat patung besar King Sejong dan Admiral Yi Sun Shin yang bisa menjadi background saat kalian mengambil foto di sana. Di bawah patung King Sejong ini terdapat museum The Story og King Sejong Exhibition Hall yang bisa kalian kunjungi jika kaling penasaran dengan sejarah dari patung King Sejong ini.

7. Hongdae Street

Hongdae Street
why not yu

Para anak muda Seoul, Hongdae market merupakan tempat nongkrong yang sering di kunjungi oleh mereka. Tak hanya sebagai tempat nongkrong bagi anak muda Seoul, Hongdae market juga memiliki berbagai tempat yang wajib kalian kunjungi. Seperti tempat belanja baju, sepatu, kalian juga bisa menikmati kafe-kafe unik di sini dan berbagai makanan kaki lima yang memiliki harga terjangkau. Semakin malam semakin rame adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan Hongdae market ini. Banyak pertunjukan jalanan yang bisa kalian nikmati secara gratis juga lho sambil menikmati jajanan yang kalian beli.

8. Myeongdong

Myeongdong
agonda

Kalian pasti tidak asing dengan Myeongdong. Di berbagai platform yang menunjukan indahnya Korea, Myeongdong selalu disebukan sebagai salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi saatdi Korea. Myeongdong juga merupakan tempat popular yang bisa kalian datangi saat kalian ingin berbelanja. Karena di sini banyak terdapat berbagai toko yang menjual berbagai kebutuhan di mulai dari buata dalam negeri sampai dari luar negeri. Myeongdong terkenal dengan produk skincare dan makeup dengan berbagai merk yang bisa kalian beli dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, Myeongdong juga menjadi surganya Street food di sepanjang jalannya.

9. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village
trip.com

Jika kalian bosan berjalan-jalan di pusat kota , kalian bisa mampir ke Bukchon Hanok Village untuk menikmati suasana yang berbada dari kota Seoul. Kalian bisa merasakan suasana korea pada Dinasti Joseon. Bukchon Hanok Village adalah kawasan perumahan tradisional di korea. Rumah di kawasan ini masih sangat terjaga ke asliannya sehingga bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata budaya bagi para wisatawan yang ingin mengenal korea lebih daam lagi. Untuk masuk ke kawasan ini, kalian tidak perlu kwatir karan biaya masuknya gratis dan kalian bisa menikmati kawasan ini seharian penuh. Di sini juga di sediakan tempat sewa hanbok yang bisa kalian sewa untuk merasakan lebih intens suasana korea yang tradisional, dan berfoto berlatarkan perumahan tradisional di sini.

10. SMTown

SMTown
Somag news

Bagi para kpopers, pasti tidak asing dengan SMTown ini. Ya SMTown ini merupakan surganya bagi pecinta idol kpop terutama para idol kpop dari SM Entertaiment. SMTown merupakan wisata yang wajib kalian kunjungi untuk sekedar hanya melihat ataupun membeli berbagai printilan menarik dari para idol. Di area SMTown ini juga terdapat empat agensi besar di korea, seperti SM Entertaimen, JYP Entertainment, Cube ENtertaimen, dan FNC Entertaimen yang bisa kalian ihat dari dekat. Jika beruntung, saat kalian jalan di sekitar SMTown kalian bisa bertemu dengan idol kalian lho.

11. Starfield Coex Mal

Starfield Coex Mal
pinterest

Merupakan mall bawah tanak paling besar di Asia lho. Setelah kalian mengunjungi SMTown kalian bisa mengunjungi tempat ini karena jarak mereka yang lumayan dekat. Selain menjdi tempat yang cocok untuk berfoto, di tengah-tengah tempat ini juga terdapat perpustakaan yang terdapat lebih dari 50.000 buku yang bisa kalian baca atau hanya untuk bersantai.

Baca juga Artikel : Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Magelang Yang Keren

12. Seoulism Café

Seoulism Café
thre sea goes again

Café ini merupakan café yang memiliki latar belakang super keren yaitu Lotte Tower. Kalian bisa berfoto dengan bagus saat megunjungi tempat ini

13. Seong Sunrise Peak

Seong Sunrise Peak
singapore travel vlog

Kawah cantik yang berasa di Pulau Jeju. Salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi saat kalian dating ke pulau Jeju. Kawasan ini disebut dengan kawah cantik karena kawasan wisata ini merupakan dataran luas yang mencul ke permukaan air laut akibat dari aktivitas gunung berapi. UNESCO juga menetapkan Seongsan Sunrse Peak sebagai salah satu warisan dunia yang patut untuk di lindungi.

14. Everland Theme Park

Everland Theme Park
ivisitkorea

Tak hanya wisata alamnya yang menarik untuk di kunjungi, taman hiburan di sana pun juga harus kalian kunjungi. Salah satunya adalah Everland Theme Park yang merupakan taman hiburan terbesar yang ada di Korea. Taman hiburan ini memiliki banyak wahana seru yang menunggu untuk kalian coba. Everland Theme Park sempat mendapatkan predikat sebagai taman hiburan terbaik ke 10 di dunia pada tahun 2007. Ajak teman dan keluargamu untuk menikmati bersama wahana taman bermain ini.

15. Hallyu K-Star Road

Hallyu K-Star Road
visit seoul

Salah satu tempat yang sengaja dibuat oleh Korea untuk para fans dari Korean pop sendiri berada di jalan Gangnam yang terkenal ini selalu menjadi tempat kumpulnya icon icon untuk bintang dari Korean Pop sendiri. Anda akan melihat selama perjalanan anda di Hallyu K-star road ini anda akan menemukan patung dengan logo dan juga nama dari setiap dari artis aktor korea sendiri. Anda bisa foto dengan patung-patung tersebut dan diupload ke sosial media. Bahkan beberapa artis Kpop pun juga pernah berfoto dengan patungnya.

16. Sungai Han

Sungai Han
kompasiana.com

Nama Sungai Han juga terdengar cukup akrab ya di teliga kita. Memang, Sungai Han menjadi salah satu destinasi wisata Korea Selatan yang cukup populer dan sering juga dijadikan sebagai lokasi shooting beberapa K-Drama.
Banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan di ikon kota Seoul satu ini. Seperti bersepeda, bersantai, maupun sekedar duduk-duduk menikmati panorama Sungai Han yang cantik

17. Museum Play Kpop

Museum Play Kpop
klok

Tempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers berikutnya yaitu Museum Play Kpop. Museum Play Kpop adalah salah satu tempat wisata di Pulau Jeju, dan baru dibuka secara resmi pada tahun 2015 lalu.

Museum Play Kpop adalah sebuah museum berkonsep musik korea. Menariknya lagi, museum ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi baru, sehingga para pengunjungnya, khususnya para kpopers bisa menikmatinya dengan baik.

Selain itu, harga tiket masuknya juga tergolong murah, yakni antara 12.000 won hingga 15.000 won. Di dalamnya terdapat berbagai ruangan, seperti ruangan yang menceritakan tentang sejarah musik korea, ruangan untuk berfoto-foto, dan lain sebagainya.

18. Café Milik Artis Korea

Café Milik Artis Korea
IDN times

Tidak hanya di Indonesia saja artis yang membuka gerai makanan, di Korea pun juga terjadi demikian, anda bisa melihat dan mencari restoran milik artis kesukaan anda. Memang walaupun ini tidak diurus secara langsung dengan sang artis namun restoran tersebut adalah milik mereka dan keluarga mereka, anda bisa kunjungi tempat-tempat ini. Contohnya adalah seperti Infinite Woo Hyun yang membuka gerai Moek & Sam, Kafe KaMong yang dikelola kakak Kai EXO, Kedai Kopi “Kona Beans” milik ibu Leeteuk Super Junior dan masih banyak yang lainnya. Siapa tahu saat kamu berkunjung, artis idolamu juga sedang disana.

19. Bandara Internasional Incheon

Bandara Internasional Incheon
merdeka .com

Salah satu bandara internasional yang tentunya anda akan datangi ketika anda ke negara tersebut. Di bandara ini bisa anda jadikan tempat untuk melihat lihat apalagi untuk anda yang memiliki harapan bertemu dengan idola anda. Setiap orang artist Korea selatan memiliki banyak sekali acara di luar negeri tidak hanya di dalam Korea Selatan, maka dari itu, bandara ini lah yang menjadi pintu masuk dan keluarnya orang orang tersebut. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga sering di jadikan tempat artis artis tersebut memberikan tampilan terbaik mereka sebelum keluar kota. Bahkan tidak hanya berpergian, banyak juga artis Korea Selatan yang sengaja datang ke Bandara Internasional Incheon untuk menyapa dan juga berfoto untuk memberikan hadiah pada penggemar mereka.

20. Kyobo Bookstore

Kyobo Bookstore
pinterest

Anda dapat datang ke toko buku terbesar di Korea Selatan ini yang bisa anda temukan di Gwanghwamun Square. Anda bisa membeli buku lengkap dari idola anda sendiri, tidak hanya buku, tapi disini lengkap menjual CD, DVD dan juga foto foto dari idola anda. Jika anda susah mencari merchandise dari idola anda, anda bisa mencarinya disini, tempat toko buku lengkap. Selain itu, tempat ini juga sangat Instagramable bagi Anda yang suka foto-foto. Kamu bisa mengambil foto candid saat sedang memilih buku maupun barang lainnya di toko buku ini. Kamu pun juga bisa membeli oleh-oleh pernak-pernik yang ada di toko buku ini.

21. KLive

KLive
klok

Untuk anda penggemar BIGBANG dan anda sempat kehabisan tiket untuk menonton ini, maka anda bisa langsung melihat penampilan mereka dan juga artis artis yang berada di naungan YG dan JYP Entertaiment di tempat yang satu ini. Tempat Klive ini sendiri berada di Lotte Fitin di Dongdaemun. Disini anda akan melihat banyak pertunjukan dengan hologram yang sangat nyata.