7 Surga Wisata Tersembunyi Yang Berada Di Asia Tenggara

7 Surga Wisata Tersembunyi Yang Berada Di Asia Tenggara

imagineair – Asia Tenggara adalah tujuan favorit para petualang dari berbagai belahan dunia. Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk, penuh petualangan, keseruan dan keseruan, sekilas menggambarkan keseruan berwisata di alam liar. Asia Tenggara merupakan salah satu kawasan di Asia dengan tampilan alam yang luar biasa. Tidak hanya menyediakan tempat-tempat indah, biaya perjalanan di kawasan ini juga relatif murah. Buruan persiapkan catatanmu untuk menjadi travel list tahun ini. Inilah 10 tempat wisata di Asia Tenggara yang sangat menarik namun masih sedikit orang yang mengunjunginya.

7 Surga Wisata Tersembunyi Yang Berada Di Asia Tenggara

1. Pai, Thailand

Pai, Thailand
Time Out

Bila mau mencari tempat yang hijau tetapi menghibur, Pai dapat jadi tempat ini. Deretan ini terdapat di wilayah pegunungan di bagian utara Thailand, sekalian memberikan suasana damai serta aman. Di tempat ini, Anda bisa menyewa sepeda motor untuk berkeliling hutan, mengunjungi air terjun, menari di bar lokal dan bersantai di hammock.

Belum lama ini, desa-desa kecil di kedua sisi Sungai Pai adalah tempat berlindung bagi “kaum hippies”. Saat ini, Pai dengan penuh semangat mengembangkan pariwisata, tetapi masih mempertahankan beberapa budaya kesehatan kaum hippie kuno.

Pai dikelilingi pegunungan serta panorama alam hijau, menikmati hawa fresh Chiang Mai, serta laju kehidupan lebih lelet dibanding kota- kota besar. Tak disangka, kehidupan malam backpacker di Pai lebih baik dari di Chiang Mai! Jika Anda memiliki cukup pengalaman, silakan naik sepeda motor di Chiang Mai, berkendara ke utara, lalu nikmati pemandangan indah Pai.

Beberapa alasan untuk anda wajib mengunjungi Pai, Thailand yaitu:
– Karena di Pai, Thailand memiliki udara yang segar dan merelaksasikan pikiran jika anda berada di tempat tersebut.
– Di Pai, Thailand juga memiliki air terjun yang menawan.
– Ramah Lanna dan memiliki budaya utara.
– Terdapatnya makanan organik, jus, retret yoga, dan memiliki gaya hidup yang sehat.
– Jika anda bersepeda motor disini anda akan menikmati indahnya panorama alam yang asri di tempat ini.
– Merupakan tempat kehidupan alam bagi backpapcker.

2. Pulau Pu Qhuoc, Vietnam

Pulau Pu Qhuoc, Vietnam
Wisata ke Vietnam untuk orang Indonesia

Semua orang setuju bahwa Pu Qhuoc akan segera menjadi tujuan wisata paling populer di Vietnam. Tapi yakinlah, pantai indah di pulau ini masih tergolong sepi. Di pulau ini, Anda bisa menikmati snorkeling dan scuba diving di pantai-pantai yang masih asli. Tak perlu khawatir macet, di Pu Qhuoc Anda bisa dengan mudah menemukan kantor persewaan motor.

Perjalanan menuju Pulau Phu Quoc sangatlah indah, dan Anda akan dibuat takjub pada pandangan pertama. Tempat wisata ini bahkan menjadi salah satu tempat wisata di Vietnam yang paling populer. Pemandangan alam di sana sangat mempesona dan Anda dapat melakukan berbagai aktivitas selama tur. Tentunya kamu tidak akan segera bosan di Pulau Phu Quoc.

Perlu Anda ketahui bahwa Pulau Phu Quoc merupakan salah satu pulau terbesar yang ada di Vietnam. Pulau Phu Quoc memiliki ciri khas yang unik, seluas sekitar 573 kilometer. Pulau ini merupakan salah satu kawasan wisata utama di Vietnam. Meski ternyata kepadatan wisatawannya tidak setinggi Bali, masalah keindahan dan pesonanya bisa diatasi bersama teman-teman.

Ada beberapa pulau kecil di sekitar Pulau Phu Quoc, dan pemandangan airnya sangat indah. Warna air pantai sangat jernih, dan penilaiannya mengejutkan siapa pun. Anda bahkan bisa melihat terumbu karang bawah laut karena sangat jernih. Jika mau menunggu, teman-teman juga akan menikmati indahnya matahari terbenam di sore hari.

Kalian sudah tau kan apa sih pesona keindahan bawah laut saat berkunjung ke Pulau Phu Quoc dengan menggunakan perahu. Kini Anda bisa menikmati pesona indahnya dari dekat, dan Anda bisa memilih aktivitas air seperti diving dan snorkeling. Sekarang hanya ada satu orang yang menyelam.Tentunya untuk keselamatan saat menyelam harus memiliki surat izin terlebih dahulu.

Untuk kegiatan lain seperti snorkeling, Anda bisa menyewa jasa penyedia di garis pantai. Teman-teman bisa menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut di garis pantai yang agak landai. Namun jika kurang puas bisa mencoba terjun lebih dalam ke laut lepas, namun harus ditemani oleh seorang teman. Oleh karena itu selain itu jika sedang berada di laut lepas juga bisa memancing. Aktivitas air ini merupakan salah satu pilar pariwisata di Phu Quoc. Sahabat traveller juga bisa mengeksplor indahnya trip ke Pulau Phu Quoc ini. Untuk menjelajah, Anda bisa menyewa kendaraan roda dua yang disediakan pengelola. Namun untuk mengambil risiko, Anda harus mendapatkan izin terlebih dahulu.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di sekitar Gunung Salak

3. Bagan, Myanmar

Bagan, Myanmar
www.booking.com

Kota di Myanmar ini terkenal dengan kuil Budha-nya. Kota ini memang kota dengan umat Buddha terbanyak di Myanmar. Di sini, Anda bisa menikmati ketenangan dan keindahan Myanmar. Selain itu, Anda bisa menikmati sunset di dalam balon udara. Bukankah itu indah?

Myanmar memiliki banyak potensi wisata, seperti wisata religi, wisata budaya dan wisata sejarah, maka di sini ada alternatif tujuan liburan Anda di Asia. Simak panduan di bawah ini untuk membuat liburan Anda di Myanmar lebih berkesan. Selain terkenal dengan unsur budayanya, Myanmar juga terkenal dengan megahnya jutaan menara yang menjulang di negeri emas ini. Shwedagon Paya di Yangon adalah salah satu pagoda yang wajib dikunjungi. Selain itu, Yangon, pintu gerbang menuju Myanmar, juga memiliki tempat wisata menarik lainnya. Selain Yangon, ada area populer lainnya seperti Bagan dan Danau Inle.

Bagan adalah sebuah kawasan arkeologi di Myanmar, seluas sekitar 42 kilometer persegi. Ada 5.000 pagoda misterius dan indah yang tersebar di dataran Bagan. Di saat yang sama, Danau Inle, destinasi wisata ikonik di Myanmar, juga punya daya tarik tersendiri. Pengunjung dapat berjalan-jalan dengan perahu di sekitar danau, atau bersantai di sepeda di tepi danau.

Waktu terbaik berkunjung ke Bagan, Myanmar Desember hingga Februari merupakan waktu terbaik berkunjung ke Myanmar, karena cuacanya sangat mendukung, tidak terlalu panas, karena musim hujan baru saja usai. Jangan lupa untuk memesan akomodasi dan transportasi, karena bulan-bulan ini adalah hari libur yang sibuk. Dari Maret hingga Mei, suhu di Yangon bisa mencapai 40 derajat Celcius, sementara beberapa daerah lain mungkin lebih panas. Namun, karena Festival Thingyan adalah festival keagamaan, orang bisa menghapus dosa mereka, sehingga jumlah pengunjung di bulan April juga tinggi.

4. Dataran Tinggi Cameron, Malaysia

Dataran Tinggi Cameron, Malaysia
LIAWISATA – Paket Tour dan Wisata

Cameron Highlands atau Dataran Tinggi Cameron adalah pusat peristirahatan dataran tinggi yang terkenal di Semenanjung Malaysia. Cameron Highland terletak di bagian barat daya Pahang, Pahang merupakan negara yang kaya akan kekayaan hutan alam. Cameron Highlands (Cameron Highlands) terletak di ketinggian 1.829 meter, dan suhunya antara 100 derajat Celcius dan 200 derajat Celcius.

Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari cuaca lembab dan panas di kota Malaysia. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan suasana hijau kebun teh yang luas. Perjalanan ke pabrik teh lokal menjadi pilar utama perjalanan menuju lokasi ini. Selain itu, pemandangan indah dari tempat ini tidak perlu diragukan lagi.

Selain sebagai destinasi liburan, Cameron Highlands juga dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi seperti teh, buah-buahan, sayur mayur dan buah-buahan yang jarang ditemui di tempat lain. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca yang sejuk dan segar sangat cocok untuk tanaman tertentu, seperti teh, bunga (seperti anyelir dan stroberi). Tanaman iklim sederhana juga bisa ditanam di daerah ini.

5. Hotel Marina Bay Sands, Singapura

Hotel Marina Bay Sands, Singapura
Visit Singapore

Singapura seakan memberikan surga dunia di atas daratan tepi laut yang menjulang tinggi. The Marina Bay Sands Hotel telah menjadi salah satu ikon wisata Negeri Singa, dan pesonanya telah menyebar ke seluruh dunia.Bahkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menghabiskan waktu mengunjungi tempat ini selama pertemuan bersejarahnya dengan Presiden AS Donald Trump yang mewah hotel.

Untuk tinggal dalam struktur hotel berbentuk perahu yang melayang di atas tiga menara, Anda tidak memerlukan prosedur check-in yang biasa. Sejak turun dari pesawat, seorang pengemudi wanita cantik telah menunggu dan mengawal sebuah truk kelas atas. Ketika pengemudi mengenakan setelan sederhana, mobil mewah itu langsung menuju hotel. Ketika saya tiba di lobi, seorang petugas hotel sedang menunggu saya dan memberikan saya kartu kamar. Koper dan koper dibawa oleh orang yang menemani orang tersebut ke kamar. Semuanya lengkap, tamu bisa membawa porter.

Lobi hotel sangat besar, lebih mirip pusat perbelanjaan dengan karya seni yang mengesankan. Sebuah vas raksasa yang dilapisi dengan pepohonan hidup menyambut para tamu. Di salah satu sudutnya terdapat restoran Blossoms, yang terkenal dengan desain eksteriornya yang menarik. Setelah memasang kartu ke dalam slot daya, daun jendela akan terbuka secara otomatis dan memberikan pemandangan balkon yang bagus. Dengan kemampuan terbaiknya, Selat Singapura, Gardens by the Bay, dan Flower Dome tersebar. Kasurnya sangat nyaman dan empuk. Kamar paling standar ini melebihi kamar standar hotel mana pun di Singapura, dan cukup luas untuk kamar deluxe. Furnitur dan dekorasi interiornya juga menawan. Di meja depan TV, salam dari empat batang cokelat yang telah dipersilakan untuk anda.

Di Marina Bay Sands, tampaknya tidak sepadan jika hanya berpetualang seminggu. Properti ini menawarkan banyak daya tarik bagi wisatawan. Pusat perbelanjaan yang penuh dengan merek terkenal dunia, restoran dan food court dianggap mewah dan menawarkan produk kelas dunia. Hanya sepelemparan batu, ArtScience Museum tidak cukup untuk dinikmati dalam satu hari. Pada saat yang sama, Gardens by the Bay dan Singapore Flyer dapat ditempatkan di daftar kunjungan berikutnya. Tentu saja, jika Anda memiliki dukungan finansial, Anda dapat pergi ke kasino untuk mencoba keberuntungan Anda. Lusinan restoran kelas satu, termasuk Blossoms, Yardbird, Wolfgang Puck Cut, Black Tap, BB Hotpot, Tao Seafood Asia dan DC Superheroes Café, menawarkan berbagai pilihan menu.

Baca Juga : Wisata Di Donggala Yang Lagi Tenar

6. Luang Prabang, Laos

Luang Prabang, Laos
TripSavvy

Dalam beberapa tahun terakhir, arus wisatawan ke dan dari Luang Prabang (umumnya dikenal sebagai “Lang Prabang”) meningkat karena suatu alasan. Kota kuno Laos memiliki semuanya: kombinasi langka antara alam dan ciptaan manusia, dengan tradisi spiritual dan budaya. Hal tersebut menjadikan Luang Prabang menarik di mata para peziarah, backpacker dan petualang yang peduli lingkungan. Kota ini terletak di semenanjung yang menghubungkan sungai Mekong dan sungai Nam Khan.

Dalam beberapa tahun terakhir, arus wisatawan ke dan dari Luang Prabang (biasa disebut “Lang Prabang”) meningkat. Kota kuno Laos memiliki semuanya: kombinasi langka antara alam dan ciptaan manusia, serta tradisi spiritual dan budaya. Hal tersebut menjadikan Luang Prabang menarik di mata para peziarah, backpacker dan petualang yang peduli lingkungan. Itu terletak di semenanjung yang menghubungkan sungai Mekong dan Nam Khan.

Luang Prabang dikelilingi pegunungan hijau. Karya seni alam seperti istana, kuil, dan rumah tradisional saling melengkapi. Cantik alami Bagi sebagian orang, daya tarik utama Luang Prabang adalah pemandangan alam di sekitarnya. Berdiri di tengah kota, melewati Gunung Phos, kita bisa melihat seluruh megahnya kawasan Luang Prabang beserta candi-candi, Sungai Mekong dan pegunungan sekitarnya. Jika Anda tertarik dengan aktivitas satwa liar dan ingin bertualang, Anda bisa pergi hiking atau berperahu.

Sebagai salah satu tujuan populer bagi pecinta alam, Kansai – terletak 45 mil di selatan Luang Prabang – adalah air terjun tiga lapis yang menakjubkan. Anda juga bisa berenang di sana. Tidak jauh dari pintu masuk air terjun adalah Taman Kupu-Kupu Kuangsi, tempat berlindung bagi kupu-kupu berwarna-warni. Destinasi lain yang wajib dikunjungi selama berada di Luang Prabang adalah Gua Bai Ou. Ini menghadirkan kombinasi unik antara alam dan tanah suci. Gua ini membentuk tebing kapur dan merupakan pertemuan antara Sungai Mekong dan Sungai Nam Ou. Ada ribuan peziarah yang membawa patung Buddha selama ratusan tahun.

Tradisi budaya religi Kota yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO ini merupakan jantung Kerajaan Lancang dari abad ke-14 hingga abad ke-16, dan pusat peribadahan umat Buddha di daerah tersebut. Nama Luang Prabang berasal dari Prabang Buddha, yaitu patung Buddha emas berukuran 83 cm yang saat ini dipajang di Museum Istana Kerajaan. Di Luang Prabang, Anda bisa melihat puluhan candi. Kuil Wa Xiengthong yang memiliki atap mirip pagoda dan dihiasi dengan ukiran serta mozaik merupakan bagian yang paling mengesankan dari kuil ini.

7. Kep, Kamboja

Kep, Kamboja
H.I.S Travel

Pada masa penjajahan Prancis, Kep menjadi daya tarik turis kelas atas di Prancis. Saat ini White Horse sedang dipersiapkan untuk menjadi objek wisata. Di sini, Anda bisa mencicipi makanan laut di restoran yang indah di tepi pantai. Hakuba juga terkenal dengan hidangan kepitingnya, yang merupakan salah satu hidangan kepiting terlezat di dunia.

Baima adalah kota tepi pantai di selatan Kamboja, dikelilingi oleh wajan garam yang luas dan perkebunan lada lokal. Kota yang sering digunakan sebagai pintu masuk perbatasan Vietnam, Baima jarang menjadi tujuan wisata. Namun, saat wisatawan menghabiskan beberapa hari di White Horse City, mereka akan dikagumi dengan keindahan kota yang menakjubkan. Taman Nasional Baima dan seafood segar membuat wisatawan menghabiskan liburan panjang di kota kecil ini.

Pasar kepiting adalah tempat utama di kota, selalu menjadi tempat tersibuk setelah matahari terbenam. Nelayan akan mengangkut kepiting tersebut ke daratan dan kemudian langsung mengantarkannya ke restoran kecil di atas permukaan laut. Jenis makanan laut ini pasti akan menghancurkan wisatawan ke Kota Whitehorse.