5 Tempat wisata di Gorontalo Terkini & paling Hits Dikunjungi

5 Tempat wisata di Gorontalo Terkini & paling Hits Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Gorontalo Terkini & Paling Hits Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Gorontalo Terkini & Paling Hits Dikunjungi
Nyero.ID

Tempat wisata di Gorontalo –  Tempat wisata Gorontalo menawarkan sensasi liburan yang tidak terlupakan. beberapa subjek wisata disini bahkan mengalahkan objek wisata yang terdapat di Luar Negari yang terlebih dulu Terkenal. Misalnya saja Pulau cinta, yang diucap ucap menandingi keindahan Maldives. Kalau Aceh populer dengan terkenal Serambi Mekkah hingga Gorontalo diketahui dengan julukan Serambi Madinah. Provinsi Gorontalo tadinya ialah bagian dari provinsi Sulawesi Utara sampai pada tahun 2006 jadi provinsi tertentu.

Pada dasarnya ada banyak bahasa wilayah di Gorontalo. Tetapi cuma 3 bahasa yang lumayan diketahui masyarakat di wilayah ini, ialah Bahasa Gorontalo, Bahasa Suwawa, serta Bahasa Atinggola. Dalam proses perkembangannya Bahasa Gorontalo lebih dominan. Gorontalo jadi salah satu pusat peradaban Islam bebrapa abad yang lalu, mengenang pada daerah ini sempat berdiri kerajaan Islam tertua yang terdapat di Nusantara tidak membingungkan. Bila tempat ini di juluki Serambi Madinah, mengenang tempat ini juga mempunyai berperan serta cerita tertentu hal penyebaran agama Islam saat itu. akan tetapi Gorontalo juga menaruh bermacam berbagai tempat wisata yang menarik untuk Kamu datangi selanjutnya ini.

1. Masjid Walima Emas

kumparan

kumparan.com – Dibangun pada ketinggian 250 kaki di atas permukaan laut, masjida Walima Kencana menawarkan pemandangan alam indah untuk wisatawan yang tiba ke lokasi itu. masjid yang dibentuk pada tahun 2008 serta ditetapkan pada 12 Desember 2012, tepat jam 12. 00 siang, itu terdapat di pegunungan yang terdapat di Dusun Bongo, Kecamatan Batudaa pantai, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. Bila mau menikmati pemandangan alam dari ketinggian dengan nuanasa religi, hingga 1. masjis Walima Emas

Suara mesin kendaraan serta titik berat udara yang terdapat di ketinggian akan membuat telinga kita bergaung. Buat menghindari perihal itu, kita cuma butuh menguap ataupun mengunyah saja. Tetapi, rasa letih perjalanana akan terbayar saat memandang wujud akbar masjid Walima Kencana. Dari sana, kita juga bisa memandang pemandangan alam barisan rumah masyarakat Dusun Bongo serta perahu nelayan yang dilabuhkan di pantai tepi laut. Dipastikan panorama alam ini hendak memanjakan mata setiap wisatawan yang tiba ke tempat itu.

Tempat itu juga ada sebagian spot untuk melaksanakan swafoto dan barisan julukan bulan dalam penanggalan Hijriah yang berdimensi besar yang terdapat di kiri serta kanan tangga mengarah masjid. latar belakang masjid dengan kubah yang berwarna keemasan sesuai untuk menaikkan koleksi swafoto media sosial kita. Bagi salah satu pengelola, Marten Mantali, tempat itu juga kerap dijadikan lokasi foto pre- wedding.” Banyak anak muda yang kerap melaksanakan( pemotretan) pre- wedding di sini,” katanya, Minggu( 28 atau 4).Tempat itu juga, lanjutnya, akan ramai didatangi saat hari libur serta hari- hari besar Islam, semacam keramaian Maulid Rasul. Untuk para wisatawan yang tiba ke tempat itu cukup membayar Rp 5. 000 sebagai duit masuk sekaligus parkir. Walima Kencana jadi salah satu tempat yang wajib didatangi.

Baca Juga : 6 Tempat wisata di Salatiga Terkini yang Lagi Hits

2. Pulau Diyonumo

Pulau Diyonumo
Nativeindonesia

imagineair – Pulau Diyonumo, ialah pulau menawan di Utara Gorontalo yang berjarak kurang lebih 3 jam perjalanan dari Kota Gorontalo. Akses yang gampang membuat pulau tempat wisata Gorontalo ini populer di golongan masyarakat sekitar serta juga wisatawan dari luar kota ataupun luar negara. Pulau Diyonumo mempunyai bentuk darat yang mendekati dengan Pulau Kenawa, NTB dengan suatu bukit kecil di pulau itu. pemandangan alam yang dihidangkan juga tidak kalah bagus dari pulau- pulau menawan lain di Indonesia. Terdapat bukit di pulau kecil ini yang dapat didaki sampai puncaknya. waktu trekking kurang lebih 15 menit mengarah puncak bukit Pulau Diyonumo. Pemandangannya sangat bagus. Di sisi utara langsung ke laut utara Sulawesi, Landskap pulau tempat wisata Gorontalo ini di sisi selatan langsung darat Sulawesi. Air laut yang berwarna biru muda sebab perairan dangkal yang lumayan besar membuat banyak wisatawan bisa berenang di dekat pulau.

lokasi : Maps

Karcis: tidak dipungut biaya

Jam Buka: 24 Jam

Kombinasi warna hijau dari hamparan rerumputan di puncak bukit Pulau Diyonumo, dengan birunya air laut di dekat pulau ini, menaikkan cantiknya lukisan yang Maha kuasa di Gorontalo Utara. Tidak hanya dapat mencari sunset menawan, Pulau Diyonumo mempersilahkan wisatawan untuk menjelajahi isi lautnya. Bermacam aktivitas seru semacam snorkeling ataupun diving dapat wisatawan jalani di sini. Tetapi harus diketahui perlengkapan snorkeling ataupun diving wajib membawa sendiri. Sebab pulau ini terhitung sedang gadis dengan belum terdapatnya sarana wisata yang biasa ditemui di tempat- tempat wisata yang lain. Untuk megakali kurangnya sarana, berkemah bersama sahabat perjalanan di Pulau Diyonumo dapat menjadi pilihan mengasyikkan.

Apabila diamati sejenak memanglah pantai pulau ini akan terlihat biass saja apalagi tidak terdapat kelainannya. Pesona pulau ini sesungguhnya baru akan terlihat saat wisatawan sedikit menaiki ke bagian bukitnya. Sehabis itu, wisatawan akan terkesima dengan keindahan yang diperlihatkan dari pulau yang tidak berpenghuni ini. hamparan rumput besar yang berkembang di bukit ini akan langsung menyambut hangat siapapun yang tiba. setelah itu, alamnya yang sedemikian itu bersih, sehingga tidak terdapat sampah yang berantakan, membuat tempat ini layak utnuk dijadikan tempat liburan akhir minggu.

saat berlabuh di bibir pantainya, berjalanlah sedikit menaiki ke atas bukitnya. Mata akan terbelalak luas saat memandang hamparan rumput hijau di atas punuknya, yang akan langsung membuat berdecak kagum. Pemandangan 360 bagian terbentang untuk ditatap di sekitar pulau. Pada saat terletak di bukit ilalang itu para wisatawan bisa memandang hamparan pasir putih halus yang jadi salah satu daya tarik penting Pulau. Siapa duga bila kehadiran bukit ilalang ini juga sanggup menarik minat banyak wisatawan. Perihal ini disebabkan bukit ini ialah spot yang cocok untuik melihat indahnya lautan.

3. Pulau Cinta

Pulau Cinta
Nativeindonesia

Pulau Cinta mempunyai wujud yang istimewa serta pantai yang terdapat di sekelilingnya juga terhitung betul- betul bagus. Terdapat bebrapa pihak yang mengatakan kalau pulau menawan ini ialah Maldives Island Indonesia. Tempat ini ialah saran untuk mereka yang mau tiba bersama pendamping serta memperoleh suasana romantis dengan situasi alam yang masih sedemikian itu terpelihara.

lokasi : Maps

jam buka: selama 24 jam

tiket masuk: tidak di pungut biaya

Pulo Cinta ini memiliki bentuk yang mendekati dengan jantung hati. Di sekelilingnya sudah dibentuk suatu resort yang juga berupa jantung batin. pulau ini memanglah mempunyai daya tarik tertentu mengenang keindahan yang terdapat di sekelilingnya pantas untuk dieksplor lebih besar lagi. Destinasi wisata yang tidak kalah bagus serta romantisnya dengan objek wisata yang terdapat di luar negari.

Pulau romantis ini mempunyai pemandangan alam darat serta laut yang luar biasa. Kamu akan disuguhi pemandangan alam hamparan laut yang bersih serta bening dengan hembusan angin yang sejuk. Pasir di pulau ini berwarna putih serta halus di kulit. Tidak hanya itu, pemandangan alam dasar laut tidak bisa Kamu lewati saat berkunjung ke pulau ini. Pulau Cinta terletak di Teluk Tomni, Provinsi Gorontalo. Supaya dapat hingga di tempat ini wisatawan dapat menggunkan pesawat ke Air Port Jalaluddin serta meneruskan perjalanan ke pantai Bolihutuo serta menaiki kapal selama kurang lebih 15 menit supaya dapat sampai di pulau ini.

Tidak cuma wujudnya yang istimewa namun terdapat cerita dibalik pulau ini. Dahulu saat terdapat di masa penjajahan kolonial Belanda, pulau ini memanglah menjadi tempat pelarian antara Pangeran Gorontalo dengan putri dari salah seseorang pedagang yang terasa dari Belanda. saat itu terjalin peperangan serta penolakan dari warga setempat. sehingga cinta 2 orang ini tidak direstui serta memilih untuk melarikan diri dan mengasingkan diri ke pulau ini. untuk para wisatawan yang tiba ke Pulau Cinta, mereka akan dimanjakan dengan terdapatnya sarana yang sudah ada. Salah satunya merupakan antar jemput ke lapangan terbang dari lapangan terbang Gorontalo sampai ke desa Patoameme serta menyeberang ke loaksi pulau. Kala menyeberang, wisatawan dapat memakai kapal dengan waktu 2 jam. Sarana yang ada ini free untuk yang menginap selama 3 hari 2 malam. Sedangkan untuk yang menginap dengan waaktu cuma 2 hari 1 malam dikenakan bayaran sebesar Rp. 500. 000.

Terdapat sarana lain yang dapat juga diperoleh oleh para wisatawan semacam makan pagi, makan siang serta juga makan malam yang lengkap. Terdapat berbagai macam cemilan serta juga jajanan yang sudah diadakan di pulau ini pada para pengunjung. Sarana semacam teh serta kopi free ini terdapat di setiap kamar. Untuk wisatawan yang mau melaksanakan snorkeling juga sudah ada di pulau romantis ini.

Baca Juga : 5 Tempat wisata di Cirebon Banyak Alam serta Budaya

4. Pantai Dunu

Pantai Dunu
wisato.ID

pantai Dunu ialah salah satu kekayaan alam wisata dahulu saat yang terletak Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. keindahan alamnya lumayan menggiurkan untuk wisatawan. ke indahan pantai Dunu telah diketahui besar oleh warga Gorontalo Utara, dan warga yang lain di luar Kabupaten Gorontalo Utara.

Apalagi, tidak sedikit masyarakat dari Kabupaten Bolmong Utara( Provinsi Sulawesi Utara) serta masyarakat Kota Gorontalo juga tiba untuk menikmati keindahan pemandangan alam yang alami, pantai dengan ombak yang ramah ini kerap dipakai oleh wisatawan untuk berenang, bermain pasir, bercengkrama dengan keluarga, potret- potret, ataupun hanya duduk menunggu sunset datang dengan kelembutan pasir dan recikan dombak kecil yang menyapa penuh karamahan Siapapun yang akan mendatangi pantai Dunu.

lokasi : Maps

jam buka: buka selama 24 jam

tiket masuk: tidak dipungut biaya

Sebaliknya, untuk kalian yang mau bersantai sambil menikmati pemadangan alam dipinggir pantai dapat berkunjung ke pantai Dunu. Dengan pasir putih serta deburan ombak yang cepat, pantai Dunu jadi salah satu tempat wisata menarik yang wajib kalian datangi saat ke Gorontalo. berkunjung ke sini, kalian dapat melaksanakan bermacam berbagai kegiatan menarik mulai dari berenang, main voly pantai sampai menikmati sunset di pinggir pantai. Bila kalian menjangkau pantai Dunu dari kota Gorontalo hingga waktu tempuh yang akan kalian lalui sekitar 2 jam. Sebab aksesnya telah lumayan bagus, kalian dapat menggunkaan kendaraan roda 2 serta roda 4 untuk sampai ke sini.

pantai dengan ombak yang ramah ini kerap dipakai oleh wisatawan untuk berenang, bermain pasir, bercengkrama dengan keluarga, potret- potret, ataupun hanya bersandar menunggu sunset datang.Wisatawan tempat wisata GOrontalo ini biasa mandi di pantai. Terdapat juga yang cuma tiba menikmati keindahan pulau- pulau yang terbentang di depan pantai Dunu. Ditambah, bila matahari mulai beranjak turun, suasana alam di dekat pantai Dunu terus menjadi memesona. pantai Dunu yang mempunyai sejuta keindahan ini telah sepatutnya dibesarkan untuk jadi salah satu icon pariwisata di Gorontalo bagian utara. Bila diatur dengan bagus, tempat wisata yang satu ini dapat membagikan income kepada pemasukan wilayah.

5. Taman Laut Olele

Taman Laut Olele
celebes

wisata ini diberi julukan taman Laut Olele, berada di desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Lumayan membutuhkan waktun sekitar 3 puluh menit sampai 4 puluh 5 menit untuk hingga di taman laut ini. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Gorontalo.

pantai Olele yang berpasir putih sangat dekat dengan kawasan tinggal masyarakat. Tetapi jarak yang dekat itu tidak membuat perairan di sekelilingnya terkontaminasi. Airnya sedang mempunyai visibility yang bagus, terumbu karangnya juga masih padat serta terpelihara dengan bagus. Ini meyakinkan kalau masyarakat sekitar sedang hirau serta paham sedemikian itu berpotensinya kekayaan yang terdapat di wilayah mereka. Karang yang aneka warna dengan wujud yang beraneka ragam akan menyambut siapapun yang mencoba menceburkan diri ke perairan taman Laut Olele. Di kedalaman 2 m, hamparan koral telah dapat nampak dengan nyata. Tempat ini sangat sesuai untuk bersnorkeling, ditambah lagi perairan disini lumayan hening sebab terletak di suatu teluk, ialah Teluk Tomini.

loaksi : Maps

tiket masuk : gratis

Jam Buka: selama 24 Jam

Bila merasa kurang puas dengan bersnorkeling, menyelam merupakan pilihan tepat saat kamu bekunjung ke taman laut ini. Ada banyak spot penyelaman dengan karakter yang berlainan antara satu dengan yang yang lain. Spot itu merupakan Jinn Cave, Traffic Circle, Honeycomb, serta Muck Dive, tetapi yang jadi kesukaan para penyelam merupakan Jinn Cave.perlu kamu tahu, di taman laut ini ada sponge coral endemik yang tidak bisa ditemukan di perairan manapun. Keberadaannya dicari- cari para penyelam mancanegara. Keunikannya ada pada warna koral yang menyamai gambar salah satu artis dari Spanyol yang bernama Salvador Dali. lukisan itu bernama Lenigma del Desiderio. Oleh sebab itu sponge coral ini( Petrosia Lignosa) diketahui dengan sebutan Salvador Dali.

Tidak hanya itu, untuk para penyelam yang menggemari binatang kecil serta fotografi besar, di tamanlaut inipun banyak ditemukan bermacam jenis nudibranch serta shrimp yang menggemaskan semacam anemone shrimp, saron shrimp, serta orangutan shrimp. kekal serta kayanya biota layt yang terdapat di perairan ini, menghasilkan taman Laut Olele semacam suatu kayangan tersembunyi yang belum sedemikian itu terjamah. Di taman laut ini banyak spot penyelaman dengan karakter yang berlainan. Spot itu merupakan Jinn Cave, Traffic Circle, Honeycomb, serta Muck Dive. Serta yang jadi kesukaan para penyelam merupakan Jinn Cave. Di taman laut ini ada sponge coral endemik yang tidak ditemui di perairan manapun.

untuk kalian yang gemar fotografi dasar laut, banyak sekali spot- spot yang bisa kalian abadikan keindahannya. Terumbu karang yang berlainan serta mempesona dan ikan- ikan kecil aneka warna yang hilir mudik disekitar terumbu karang, ialah kondisi dasar laut yang akan banyak kalian temui yang pastinya wajib kalian abadikan. taman Laut Olele mempunyai terumbu karang yang berbeda- beda, semacam model dinding dan sarang tawon, dengan kondisi yang bisa kita jumpai dengan gampang. surga Untuk Para pecinta Fotografi bawah Laut.