5 Pantai Mempesona Yang Ada Di Sulawesi Utara

5 Pantai Mempesona Yang Ada Di Sulawesi Utara

5 Pantai Mempesona Yang Ada Di Sulawesi Utara

6 Pantai Mempesona Yang Ada Di Sulawesi Utara
Celebes

SuaraSulsel.id – Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menawarkan berbagai wisata kuliner. Makanan khas Sulawesi Utara ini hampir sama dengan yang ada di Sulawesi Selatan, seperti bubur Tinoransak, Kawo atau Manado, kuliner tradisional ikonik Sulawesi Utara. Namun tak hanya berwisata kuliner saja, di Sulawesi Utara kamu juga bisa memilih banyak tempat wisata saat liburan.Pesisir merupakan batas antara darat dan laut Atau mungkin Pantai adalah suatu bentuk geografis yang terbuat dari pasir yang terletak di wilayah pantai lautan. Wilayah pesisir merupakan batas antara darat dan laut. Area pantai berlainan dengan area pantai, walaupun keduanya saling terpaut. Jauh garis tepi laut diukur di semua area tepi laut (wilayah suatu negara).

Darmawisata pantai di sulawesi utara tidak cuma membagikan panorama alam pemandangan yang bagus, namun pula membagikan suasana yang tenang dan tentram. Tak hanya di pantainya saja, kamu pula dapat menikmati bermacam pesona keelokan dasar laut terbaik di sulawesi. inilah 7 darmawisata laut yang harus kamu datangi saat liburan.

1. Pantai Temboko Lehi

Pantai Temboko Lehi
Merdeka.com

Pantai Mempesona Di Sulawesi Utara – Tepi laut pantai Temboko Lehi terdapat di Pulau Siau di Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Siau Taulandang Biaro( Sitaro), provinsi Sulawesi Utara. Dari Kota Manado ke Pantai Lehi, Anda perlu menempuh jarak 137 kilometer. Saat ingin mengunjungi pantai ini, Anda perlu menaiki dua kendaraan yaitu kapal dan kendaraan darat. Pantai Temboko Lehi memiliki keunikan tersendiri yaitu air panasnya. Tahukah Anda, meskipun laut di tempat ini terlihat sangat dingin, laut di tempat ini sebenarnya sangat panas. Hal ini menjadikan Pantai Temboko Lehi (atau lebih terkenal Pantai Lehi) satu-satunya pantai air panas di Indonesia. Kalaupun lokasinya jauh, semuanya akan terbayarkan dengan melihat keindahan pantai ini. Anda bahkan tidak perlu membayar tiketnya, karena pantai ini masih gratis.

Anda hanya perlu membayar biaya transportasi menuju pantai ini. Ada juga tempat menginap di sekitar Pantai Lehi, kamu bisa memilih untuk bermalam disini. Menarik ya.

Beberapa daya tarik yang ada di pantai ini:

– Merupakan pantai satu satunya yang ada di Indonesia yang air nya panasnya
Pantai Temboko Lehi merupakan satu-satunya pantai pemandian air panas di Indonesia karena berada di kaki Gunung Api Karangetang yang masih aktif. Karena terlalu panas, wisatawan tidak diperkenankan menyentuh air panas ini secara langsung. Anda bahkan bisa merasakan hangatnya uap panas yang memancar dari bebatuan Pantai Temboko Lehi. Karena airnya sangat panas, tidak ada ikan yang terlihat di tempat ini. Selain itu, cita rasa air pantai Temboko Lehi memang tidak asin dengan pantai lainnya.

– Jadi pemandian air panas
Ingin mandi air panas di pantai? bisa! Anda bisa mencoba sensasi berendam air panas di kolam kecil di pinggir pantai. Wisatawan maupun penduduk lokal yang ingin berendam air panas di Pantai Temboko Lehi biasanya menggunakan kolam renang ini. Tenang saja, air di kolam kecil ini tidak sepanas air laut di dekat Temboko Lehi. Rasanya sangat nyaman, persis seperti di bak mandi di rumah. Jika masih ragu, Anda bisa mencelupkan kaki ke dalam kolam kecil ini.

– Menikmati pemandangan alam yang indah
Anda tidak perlu meragukan keindahan pantai Indonesia. Menawarkan pemandangan Pantai Temboko Lehi. Dengan air yang biru dan bebatuan Instagenic yang sangat besar akan membuat anda ketagihan untuk datang kesini. Tak sekedar itu saja, Anda juga dapat melihat indahnya deretan pepohonan hijau di pinggir Pantai Temboko Lehi ini. Pasir putih di pinggir pantai juga menambah keindahan yang membuat anda berdecak kagum saat berkunjung. Yang lebih seru lagi, pantainya masih sangat sepi dari wisatawan. Karena itu, Anda akan puas menikmati keindahan alamnya.

– Senja yang eksotis di Pantai Temboko Lehi
imagineair – Bagi pecinta senja, Pantai Temboko Lehi sangat cocok untuk dikunjungi. Banyak wisatawan datang jauh-jauh ke pantai hanya untuk menikmati matahari terbenam di sore hari dan menyaksikan pemandangan yang indah. Namun jika ingin berkunjung pada pagi dan sore hari juga indah. Dengan bantuan sinar matahari di sini, Anda akan melihat dengan jelas keindahan alam tempat ini. .

– Spot foto yang instagramable
Anda bisa berfoto di atas bebatuan di Pantai Temboko Lehi atau berenang di kolam ini. Bagi pecinta senja, sangat penting untuk mengambil gambar dengan latar belakang matahari terbenam.

2. Pantai Pal

Pantai Pal
Tripadvisor

Soal keindahan pantai di Sulawesi Utara pasti masih familiar di telinga pecinta pantai, yaitu Pantai Pal yang terletak di Desa Malinso, Kecamatan Likubang Timur, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Setiap akhir pekan dan hari libur nasional, Pantai Pal selalu dipadati ribuan penduduk yang ingin menikmati nafas pantai pasir putih ini. Meski tergolong baru namun lokasi Pantai Pal tertata dengan baik, namun disediakan beberapa fasilitas seperti rumah panggung untuk kegiatan ibadah, toilet dan tempat parkir yang memadai. Saat memasuki pantai ini, Anda akan disuguhi keindahan pasir putih yang membentang sekitar 100 meter di bibir pantai. Pepoponan yang sejuk tumbuh di sepanjang pantai, ditambah dengan udara yang sejuk. Airnya yang jernih juga menambah daya tarik khususnya. Ombak yang mengalir deras dari tengah laut di pantai tampak seperti gulungan kertas putih.

Untuk memasuki kawasan pantai ini, Anda harus membayar Rp 10.000 untuk setiap kendaraan dan Rp 5.000 untuk sepeda motor. Ada tempat parkir yang luas di sini. Ada juga gazebo untuk disewakan, dan beberapa warung makan / minum. Untuk mencuci, warga sekitar juga menyiapkan tempat cuci khusus. Dari Manado, jarak tempuh ke pantai sekitar dua jam perjalanan darat. Berkendara menuju Likupang, kemudian belok kanan di tugu rusa dan berkendara menuju Jalan Likupang Girian. Ketika Anda mencapai pertigaan di Desa Marinsow, teruskan sampai Anda mencapai tanda ke Pantai Pal.

Hamparan pantai berpasir putih, deburan ombak yang menantang dan pemandangan laut lepas yang indah menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan Balinya Sulawesi Utara. Tak puas dengan pantainya yang tidak berpolusi, Anda bisa memilih aktivitas yang memacu adrenalin. Hanya dengan Rp 25.000 per orang, keseruan menggunakan Banana Boat Sport Water dan UFO Boat untuk menantang akan menjadi tantangan yang menarik. Namun, hanya mereka yang bisa berenang yang disarankan untuk mencoba dua olahraga air.

Cara terbaik untuk datang ke pantai ini adalah pada pagi hari, karena pada siang hari pantai sudah penuh dengan turis. Di pagi hari, Kamu dapat dengan leluasa menjelajahi tiap ujung pantai. Buat bermain di pantai dianjurkan tidak sangat pekat, sebab ombak di pantainya besar. Karena letak pantai yang menghadap ke timur dan ditambah dengan panorama yang indah, keindahan matahari terbit di pantai akan semakin indah. Bagi yang menginginkan sunrise, pantai ini wajib dikunjungi.

Baca Juga : 10 Air Terjun Besar Yang Mempesona

3. Pantai Lakban.

Pantai Lakban
KSMTour.com

Pantai Lakban di Kabupaten Ratatotok, Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, ialah salah satu kemampuan darmawisata yang menjanjikan. Di Kota Manado, Kamu wajib memakai alat transportasi cakra 4 dengan menempuh ekspedisi sepanjang 3 jam. Tepi laut bagus di Sulawesi Utara memanglah tidak terdapat habisnya. Semacam perihalnya Tepi laut Laban yang terus menjadi terkenal dikala ini, walaupun jauh dari Manado, tetapi orang Manado serta sekelilingnya amat sedikit ataupun jauh dari Tepi laut Laban.

Kawasan pesisir Pantai Lakban cukup landai, dibandingkan dengan pantai biasa yang memiliki jangkauan landai yang cukup luas sehingga memudahkan wisatawan yang datang kesini untuk mengikuti olah raga, sepak bola atau voli. Fasilitas yang tersedia di Pantai Lakban antara lain shelter / saung, tempat ibadah, lapangan olah raga dan perahu motor yang menjadi penopang wisata Pantai Lakban. Ditambah dengan pemandangan indah Bukit Harapan yang dekat dengan pantai.

Keindahan pantainya ditambah dengan perpanjangan pagar pohon kelapa terhampar di sepanjang garis pantai ini. Pemandangan indah juga terpampang di depan pantai.Barisan pulau di Semenanjung Ratatotok berbaris di depan pantai. Fasilitas hiburan sangat lengkap, sangat cocok untuk rekreasi dan hiburan. Wisatawan bisa menyewa perahu untuk berjalan-jalan atau mengunjungi pulau di dekat pantai. Termasuk menjelajahi Teluk Buyat dan menikmati pemandangan koloni karang.

Bisa juga duduk santai di gubuk yang telah disediakan, bersantai di pinggir pantai, duduk di atas keset juga sangat menyenangkan, apalagi untuk memesan segelas es kelapa muda bisa langsung kita minum dengan segelas batok kelapa. Keramaian Pantai Lakban seringkali lebih ramai saat hari libur, liburan sekolah, akhir pekan atau hari libur.Tujuan wisata alam ini bisa jadi sangat ramai. Selama tidak ada hujan lebat, tidak ada hari khusus yang harus dihindari.

4. Pantai Pulisan

4. Pantai Pulisan
KSMTour.com

Pantai Pulisan merupakan salah satu kawasan pesisir yang mulai populer belakangan ini. Pantai indah ini terletak di Desa Pulisan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara. Pantai Pulisan juga dikenal sebagai “surga tersembunyi”. Nama itu diberikan karena pantai berada di lokasi tersembunyi. Selain pemandangan alam, berikut pengantar singkat tentang pesona dan keunikan Pantai Minut andalas. Simak detailnya di bawah ini.

Tarif perjalanan ke Pantai Pulisan Minahasa Utara ini sangat bersahabat. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang. Selain tiket masuk, Anda juga harus membayar Rp15.000 untuk parkir kendaraan roda empat dan Rp5.000 untuk roda dua.

Bberapa daya tarik yang ditawarkan di pantai ini:
– Eksotisme keindahan alamnya
Anda juga akan melihat pemandangan dengan background pantai, serta perbukitan hijau yang bisa Anda lihat. Perbukitan hijau yang mengelilingi pantai juga berisi beragam pepohonan hijau yang membuat suasana di pantai menjadi lebih sejuk dan tentunya lebih sejuk.
– Pantai dengan Pasir Putih nya yang menawan
Perpaduan samudra biru dan pasir putih merupakan kombinasi yang pas dari keberadaan pantai. Meski pasir putih terdapat di banyak pantai di Indonesia, namun pantai-pantai ini tetap terlihat sangat indah yang tergolong langka. Tidak jarang, sebagian besar wisata Baisha terkontaminasi oleh sampah yang ditinggalkan wisatawan.
– Pesona Taman Bawah Lautnya yang cantik
Anda berkesempatan untuk menyaksikan keindahan ekosistem bawah laut. Tidak hanya terumbu karang yang berwarna-warni, Taman Laut Pulisan juga memiliki beragam hewan laut yang mempesona seperti ubur-ubur, bintang laut, dan ikan nemo.
Berbagai macam kegiatan yang dapat anda jajal disini seperti:
– Berjalan Kaki di Tepian Pantai untuk menikmati keindahan pantai
– Berburu keindahan Sunrise dan Sunset
– Anda juga dapat melakukan aktivitas Snorkeling dan Diving
– Merasakan sensasi Berjemur di Tepi Pantai
– Berswafoto Bersama

Baca Juga : 7 Destinasi Wisata Yang Ada Di Situbondo

5. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang
Tribunnewswiki.com

Pantai Malalayang yang terletak di bagian ujung selatan kota Manado, Sulawesi Utara ini menyimpan banyak hal menarik. Ini termasuk taman laut yang masih alami dengan berbagai jenis karang berwarna dan berbagai ikan. Untuk mencapai pantai ini perlu menggunakan angkutan umum yang berjarak sekitar 10 menit dari pusat kota Manado. Jaraknya kurang lebih 4 kilometer. Pantai ini menjadi satu-satunya tujuan wisata murah bagi masyarakat karena dekat dan mudah dijangkau.

Tidak perlu melintasi pulau-pulau yang membutuhkan dana lebih, tentunya tempat ini menjadi solusi ekonomis untuk menikmati pemandangan laut yang indah di Kota Manado. Sedangkan untuk penginapannya sendiri, karena dekat dengan pusat kota, Anda bisa memilih dari berbagai hotel di sekitar pantai. Bahkan di dekat pantai bahkan terdapat beberapa hotel, bahkan jika Anda beristirahat di kamar Anda dapat menikmati keindahan pantai. Karena biayanya yang murah dan pemandangan bawah laut yang indah, banyak wisatawan yang memilih menjadi tempat wisata bersama keluarga di akhir pekan. Faktanya, beberapa ikan khas di perairan Sulawesi jarang ditemukan di Pantai Malalaya. Kondisi struktur pantai penuh dengan bebatuan hitam yang keras, seperti batuan sungai, dan banyak ditemukan di kawasan pantai. Kondisi ombaknya relatif tenang, jadi ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai.

Di benua ini, Anda juga bisa menemukan banyak makanan khas yang menarik lidah dengan harga murah. Sambil menikmati pemandangan pantai yang indah, rasakan sensasi sambal dabu-dabu yang terkenal. Atau coba saja pilihan masakan yang banyak dijual di warung-warung dekat lokasi, yang pasti bikin ketagihan. Tempat ini memang dikenal sebagai salah satu pilihan terbaik untuk dikunjungi warga sekitar saat akhir pekan, jadi jika Anda ingin mengenal lebih jauh budaya lokal, silakan kunjungi pantai yang didominasi pasir hitam ini. Karena kondisi pantai yang nyaman, banyak orang yang hanya duduk-duduk di pinggir pantai untuk menghabiskan waktu. Tetapi jika kalian ingin merasakan yang lebih intens, pastinya anda harus mencoba wisata bawah laut pantai Malalayang ini.

Saat menikmati Pantai Malalayang, solusi menikmati pemandangan laut dengan harga murah adalah keuntungan. Namun, sebagian besar pantai yang menyediakan fitur ini perlu melintasi pulau untuk mencapainya. Jaraknya tidak jauh, namun tentunya perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa perahu, dan karena terbatasnya jumlah perahu yang harus digunakan biasanya memakan waktu cukup lama. Untuk pantai Malalayang sendiri anda hanya perlu mengeluarkan uang sebagai biaya sewa alat selam. Saat menikmati keindahan bawah laut di tempat ini, Anda juga bisa melakukan pemantauan terbaik untuk memastikan keselamatan Anda.

Jadi kapan nih kalian akan berkunjung ke Sulawesi Utara untuk menikmati pantai – pantainya yang mempesona ke sana.