10 Destinasi Wisata Horor Yang Ada Di Dunia, Indonesia Termasuk

10 Destinasi Wisata Horor Yang Ada Di Dunia, Indonesia Termasuk

10 Destinasi Wisata Horor Yang Ada Di Dunia, Indonesia Termasuk

10 Destinasi Wisata Horor Yang Ada Di Dunia, Indonesia Termasuk
IDN Times Kaltim

Destinasi Wisata Horor –  Wisata alam untuk menikmati pemandangan alam dan pemandangan alam yang sejuk mungkin menjadi hal yang utama bagi sebagian orang. Kunjungi juga situs bersejarah. Mungkin itu terlalu biasa untuk pelancong yang suka berpetualang.

Wisata alam untuk menikmati pemandangan alam dan pemandangan alam yang sejuk mungkin menjadi hal yang utama bagi sebagian orang. Anda juga bisa mengunjungi situs bersejarah. Mungkin itu terlalu biasa untuk para petualang. Jika Anda menyukai pengalaman berwisata yang berbeda, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata seram di negara / kawasan berikut ini.

– Yang pertama akan kita bahas yaitu Sedlec Ossuary – Ceko

Sedlec Ossuary - Ceko
Kafkadesk

The Sedlec Ossuary adalah sebuah gereja Gotik di Kutna Hora, Republik Ceko. Dekorasi interiornya tidak biasa dan menyeramkan. Bisa dibilang ini sangat menyeramkan, karena gereja ini memiliki sekitar 70.000 tulang dan tengkorak manusia yang menjadi penghias interior gereja ini. Oleh karena itu, Ossuary Sedlec bisa dikatakan sebagai monumen terbesar kedua setelah Catacombs of Paris, dengan aura yang menakutkan.

Dekorasi kapel gereja ini terbuat dari tengkorak dan tulang manusia yang ditata sedemikian rupa dan membentuk beberapa dekorasi, seperti lampu gantung, karangan bunga dan dekorasi pada pilar-pilarnya, semuanya dari tengkorak dan tulang manusia. Semuanya dimulai pada 1278, ketika Raja Bohemia mengirim seorang pendeta / pendeta untuk membawa sepotong sabuk suci ke Yerusalem dan memasukkannya ke wilayahnya sendiri. Setelah menempatkan Tanah Suci Yerusalem di atas tanah setempat, banyak orang berharap untuk dimakamkan di sekitar Tanah Suci tersebut agar wilayah di sekitar Tanah Suci Yerusalem menjadi tempat pemakaman tanah.

Dua abad kemudian, warga sekitar membangun gereja di pemakaman tersebut. Di ruang bawah tanah gereja, terdapat banyak tengkorak dan tulang manusia. Pada tahun 1870, Frantisek Rint (penebang kayu lokal) merenovasi gereja dengan cara artistik dan mengekspos sisa-sisa tulang manusia di ruang bawah tanah.

Pada akhirnya, gereja dengan desain interior yang terbuat dari tulang dan tengkorak manusia ini menjadi pemandangan yang menakjubkan, membawa jejak ketakutan kepada penontonnya. Tengkorak dan tulang ini dihiasi dengan lampu gantung, pilar gereja, dan bahkan dinding gereja Ossuary Sedlec. Dari luar, gereja ini terlihat biasa saja dan tidak ada yang menyeramkan, namun saat Anda masuk ke dalam gereja, jangan heran jika ada tengkorak manusia di dalam gereja tersebut.

– Yang kedua kita bahas La Isla De La Munecas – Meksiko

La Isla De La Munecas - Meksiko
Lost Lara

imagineair – Tengkorak dan tulang ini dihiasi dengan lampu gantung, pilar gereja, dan bahkan dinding gereja Ossuary Sedlec. Dari luar, gereja ini terlihat biasa saja dan tidak ada yang menyeramkan, namun saat Anda masuk ke dalam gereja, jangan heran jika ada tengkorak manusia di dalam gereja tersebut. Bagaimana tidak? Ada puluhan bahkan ratusan boneka compang-camping yang terlupakan di pulau kecil di selatan Mexico City ini.

Jelas, menggantung boneka di belakang adalah cerita kelam. Seorang gadis tenggelam di sebuah danau di pulau La Isla de la Munecas. Menurut legenda, Don Julián, yang menjaga pulau Boneka, menemukan tubuh seorang gadis di tepi danau, jadi dia berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan hidupnya, tetapi gadis kecil itu meninggal karena suatu alasan. Tidak dikenal dan tidak dikenal. Setelah kejadian tersebut, orang yang waspada merasa tersiksa dan bertekad bahwa arwah gadis tersebut telah merasuki salah satu boneka tersebut.Oleh karena itu, untuk melindungi dirinya, Don Julian mulai menggantungkan berbagai ukuran di sekitar laguna di Xochimilco. Doll.

Sebagai pemilik pulau, Tang berusaha menghibur dengan menggantungkan boneka di pulau untuk melindungi gadis itu. Namun, arwah sang anak tidak ingin dia pergi hingga suatu hari diketahui bahwa Don Julian tenggelam di tempat yang sama dengan gadis itu. Setelah kematian Don Julián, pulau itu menjadi salah satu atraksi utama Xochimilco.

Sampai saat ini, konon boneka itu masih hidup pada malam hari, yang merupakan legenda yang membuat Xochimilco tetap hidup. Beberapa travel blogger di dunia sudah pernah mengunjungi pulau itu. Salah satunya adalah Alexander Travelbum, seorang travel blogger asal Peru. Dalam sebuah video di akun YouTube-nya, ia menggambarkan betapa menakutkannya Isla de la Munecas (Isla de la Munecas).

Baca Juga : Pesona Wisata Jembatan Kaca

– Lalu selanjutnya terdapat Aokigahara – Jepang

Aokigahara - Jepang
Akiba Nation

Ngomong-ngomong soal wisata horor, tahukah kamu kalau Jepang juga punya destinasi wisata horor? Aokihara adalah salah satunya. Aokigahara adalah hutan yang terletak di barat laut Gunung Fuji di Jepang. Mengapa hutan ini begitu istimewa dan dijadikan sebagai objek wisata? Bukan tanpa alasan, hutan ini terkenal mengakhiri kehidupan di Jepang.

Misteri ini menjadikan Hutan Aokigahara sebagai objek wisata paling populer di Jepang. Popularitas Hutan Aokigahara tidak hanya di kalangan wisatawan, tapi juga di kalangan mereka yang ingin bunuh diri. Statistik menunjukkan jika sekitar 100 orang bunuh diri di sana setiap tahun. Pada tahun 2010, ada sekitar 247 percobaan bunuh diri, yang mengakibatkan sedikitnya 54 kematian. Hasil inilah yang mengukuhkan bahwa Hutan Aokigahara adalah situs bunuh diri terpopuler kedua di dunia.

Aokigahara terletak di kaki gunung ikonik Jepang, Fuji, yang dikenal sebagai lautan hutan karena vegetasinya yang lebat. Pemandangan yang disediakan sungguh menakjubkan, hingga wisatawan menyadari bahwa ada banyak tanda peringatan yang tertulis dalam bahasa Jepang.

– Yang keempat terdapat Catacombs of Paris, Prancis

Catacombs of Paris, Prancis
TripSavvy

Paris merupakan salah satu tujuan wisata yang ideal bagi para wisatawan. Meski identik dengan Menara Eiffel, sebenarnya masih banyak tempat wisata menarik lainnya di Paris. Namun, ada satu tempat yang unik dan menakutkan, yaitu Catacombs of Paris. Catacombs of Paris adalah objek wisata yang menakutkan, cocok untuk mereka yang pemberani. Ingin mempelajari lebih lanjut tentang katakombe? Ini adalah sebuah komentar!

Saat memasuki Catacombs of Paris, Anda harus melewati terowongan bawah tanah untuk melihat pemakaman di dalamnya. Menurut catatan sejarah, setidaknya 6 juta orang dimakamkan di kuburan selatan gerbang kota. Pada akhir abad ke-18, pemakaman di Paris sudah penuh sesak dan harus ditutup karena masalah kesehatan masyarakat. Tubuh akhirnya dipindahkan ke tanah secara bertahap. Catacombs of Paris kemudian menjadi objek wisata di awal abad ke-19 dan dibuka untuk umum pada tahun 1874. Sayangnya, karena vandalisme, pemakaman itu ditutup pada September 2009 dan kemudian dibuka seperti biasa pada Desember 2009.

Pada tanggal 1 Januari 2013, katakombe menjadi salah satu dari 14 museum di Paris yang dikelola oleh sebuah lembaga bernama Paris Musees. Catacombs of Paris tidak hanya menjadi objek wisata, tetapi juga lokasi syuting untuk acara TV dan film. Pada tahun 1974, pembuatan film Prancis “Lubang Kecil” atau holes yang dilakukan di katakombe.

Baca Juga : 5 Pantai Mempesona Yang Ada Di Sulawesi Utara

– Yang kelima terdapat Lawang Sewu – Indonesia

Lawang Sewu - Indonesia
Wikipedia

Lawang Sewu diketahui selaku salah satu tempat horor sangat berhantu di Indonesia. Saking terkenalnya, tempat ini kerap dijadikan posisi pengumpulan lukisan buat beberapa reality show yang berjudul cenayang/paranormal. Apalagi terdapat sebagian film horor Indonesia yang menghasilkan Lawang Sewu selaku setting tempatnya.

Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah yang menjadi salah satu simbol wisata Kota Semarang. Bangunan ini terletak di seberang Tugu Muda Semarang yang pernah menjadi kantor perusahaan kereta api pada masa penjajahan Belanda. Bangunan tua ini pernah diduduki oleh pasukan Jepang selama Perang Dunia II. Penduduk setempat menyebut bangunan bersejarah Lawang Sewu ini sebagai “Seribu Pintu” karena banyaknya jumlah pintu di sana, padahal sebenarnya tidak ada seribu pintu di dalam bangunan tersebut.

Bangunan tersebut dilengkapi dengan basement yang berfungsi sebagai sistem pendingin. Koridor dan ruang di basement selalu lembab. Terdapat tempat penampungan air cadangan yang fungsinya untuk menjaga suhu di atas gedung selalu sejuk. Konon selama Perang Dunia II, ruang bawah tanah itu digunakan tentara Jepang sebagai tempat penahanan dan interogasi.

– Yang keenam terdapat Bedugu

 

Yang keenam terdapat Bedugu
Ceknricek.com

Bali memang kota wisata paling terkenal di Indonesia. Tidak hanya bagi penduduk setempat, turis asing yang tak terhitung jumlahnya menjadikan Pulau Shenling ini sebagai tujuan liburan yang indah. Namun, di balik pantai dan pura tradisional dan eksotis yang masih dilestarikan hingga saat ini, banyak tempat di Bali yang dianggap sebagai tempat tujuan orang-orang tertentu.

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Bedugul khususnya tempat wisata Danau Bratan pasti sudah tidak asing lagi dengan pemandangan The Ghost Palace Hotel. Ya, menurut banyak orang termasuk masyarakat sekitar, tempat ini termasuk salah satu hotel paling angker di Bali. Dikatakan bahwa hotel ini telah diabaikan selama beberapa dekade dan banyak hal aneh telah ditemukan. Seorang perempuan yang ada di sana pun membuat Ghost Palace Hotel terkesan ngeri. Informasi lebih lanjut mengenai hotel paling menakutkan di Bali berikut ini adalah fakta-fakta Haunted Palace Hotel yang akan membuat anda jadi merinding.

“Bedugul Hotels and Resorts Recreation Park” atau “PI Restugan Restoran Bedugul Taman Hotel adalah nama asli dari Palace Hotel, yang sekarang sudah dikenal luas. Hotel itu sendiri milik Tommy Soeharto, Presiden kedua Indonesia. Usaha anak laki-laki. Namun, dalam prosesnya, hartanya berpindah tangan. Letnan Jenderal TNI Sudjana adalah pihak yang membeli hotel ini dari keluarga Cendana. Sayangnya, setelah dibeli, hotel tersebut dengan cepat dijual ke Purnayasa, salah satu warga sekitar. Belum diketahui secara pasti mengapa hotel ini berganti pemilik. Namun, ini dicurigai karena satu dan lain hal.

Setelah observasi dan observasi yang cermat, hotel ini adalah bangunan yang indah dengan nilai seni yang tinggi. Namun dalam prosesnya, hotel ini menemui banyak kendala sehingga pembangunannya terhenti. Sekarang, hotel ini mengalami stagnasi dan juga dikenal sebagai orang yang tidak pernah direnovasi atau direnovasi serupa. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Faktor terkuat adalah krisis ekonomi yang terjadi pada masa penggulingan Soeharto dari tahun 1997 hingga 1998. Selain itu, jika arsitektur hotel tidak sesuai dengan gaya Bali maka akan ada faktor lain yang beredar di masyarakat.

The Ghost Palace Hotel memiliki banyak cerita horor. Dari novel yang cocok hingga novel dengan bumbu dramatis, menjadi lebih menarik dan menegangkan. Cerita yang paling banyak beredar di masyarakat setempat adalah banyak pekerja yang meninggal secara misterius di masa lalu. Selain itu, warga di sekitar hotel juga mengungkapkan bahwa mereka kerap melihat wanita cantik berjalan menuju resor. Tak hanya itu, banyak anak muda di kawasan tersebut yang kerap diejek dengan sosok wanita cantik berambut sebahu. Wah, jadi saya ketakutan ketika saya tidak mengharapkan penampilannya?

Ghost Palace Hotel kini masuk dalam daftar tujuan wisata bagi para pelancong. Bagi yang suka suasana misterius, bangunan tua dan semak belukar, tempat ini memang punya nilai jual yang bisa memecahkan rasa penasaran. Selain itu, terdapat patung berbelit-belit yang menarik wisatawan seperti ular bengkok. Reputasi Hotel Ghost Palace sendiri tidak lepas karena telah masuk dalam aktivitas misteri salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Ternyata ada yang aneh di sana. Tak berhenti sampai disitu, seorang asing bernama Jacob tersesat masuk ke hotel ini dan mencatat tangannya. Lewat siaran yang diunggahnya pada Desember 2015 lalu, banyak orang yang akhirnya mengunjunginya dengan rasa ingin tahu.

– Yang ketujuh ada Taman Festival Sanur, Bali

Taman Festival Sanur, Bali
Hipwee

Secara alami pada umumnya, orang yang telah meninggal akan dikubur di bawah tanah. Tapi tidak ada pemandangan di Desa Trenyang Bali. Di desa dekat Danau Batur ini, jenazah mereka hanya perlu diletakkan di tanah. serem ya!

Yang istimewa dari penguburan di dusun ini merupakan tidak terdapatnya bau menusuk dari jenazah itu, justru bertukar dengan bau wangi. Dipercayai, bau busuk dari jenazah‘ diserap’ oleh tumbuhan Taru Menyan yang terletak di tengah pemakaman. Tidak hanya luar lazim serta amat istimewa, kalian tidak harus terkejut memandang kurungan dibuat dari bambu dengan bangkai di dalamnya yang diletakkan sedemikian itu saja di tanah apabila bertamu ke dusun ini, betul!

– Yang kesembilan terdapat Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo
JejakPiknik.com

Apabila berdialog dari ujung penglihatan misterius, pantai Parangkusumo yang berada di Bantul banyak diucap selaku gapura mengarah kastel Nyi Roro Kidul, Ratu pantai selatan. Tetapi apabila berdialog eksotismenya, tidak terdapat yang berpikir apabila tepi laut yang bertetangga dengan Parangtritis itu amat bergengsi.

Dari Gumuk Pasir hingga pantainya sendiri, terdapat pasir hitam dan ombak besar khas Laut Cina Selatan, memberikan perasaan yang luar biasa. Jika Anda ingin melakukan perjalanan yang misterius dan menakutkan di Jogja, pantai Parangkusumo wajib dijadikan sebagai tujuan Anda.

– Yang kesembilan terdapat Gua Jepang, Bandung
Sebagian besar nama gua memiliki perbedaan halus antara warna gelap dan sejuk, termasuk gua Jepang di Tahura Ir. Djuanda, Dago Atas, Bandung. Namun selain gelap dan dingin, ada manfaat tambahannya yaitu horor. Hiiii serem ya!

Bila Anda mengetahui sedikit sejarah keberadaan gua ini, nuansa ini bahkan akan terasa bahwa di tempat ini banyak orang yang tewas dalam pembunuhan brutal romusha Jepang. Ya, koridor panjang, gelap dan sedikit berliku ini adalah akhir dari kehidupan sebelum ratusan orang meninggal. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke sini?

– Dan yang terakhir terdapat Gua dan makam yang bikin merinding – Tana Toraja

Tana Toraja
IDN Times

Berbicara tentang pemakaman, jika menyinggung Tana Toraja maka akan mendapat kulit ayam b. Salah satu tempat wisata horor Indonesia ini memberikan perasaan unik bagi masyarakat, membuat bulu kuduk berdiri di banyak tempat wisata yang serius.

Setidaknya ada lima makam anti mainstream di Tana Toraja, mulai dari makam gua Londa dan Tampang Allo Sangalla, Kete Kesu dan makam gantung Tampangallo, makam balok Batu Lo’ko Mata dan Suaya, serta makam Sangalla. dan Patane di Kete Kesu. Belum lagi upacara adat pengangkutan jenazah dengan cara menghidupkannya. buruk!